Monetize your website traffic with yX Media
Latest Updates

MENGATASI VIRUS YANG MENGUBAH FOLDER MENJADI SHORTCUT

Ini adalah pengalaman saya ketika habis pulang kampung mau ngerjain tugas, tiba-tiba hard disk eksternal saya terjangkit virus yang ngejengkelin. Semua data yang tesimpan dalam folder berubah
menjadi shorcut semua, kacau dah . . .!! Tapi ketika kulihat di
keterangan harddisk volumenya masih terpakai. Kemudian saya berkesimpulan data saya hanya terhidend alias disembunyiin mavirus jelek itu . . .
ku scan pake avira yang udah di update lalu ku scan lagi pake
kasper sky. Kena deh virusnya . . . .
tapi data masih jadi short cut. Musnah dah hasil kuliah ku selama
dua tahun ini. . . . .
Kemudian saya coba coba pake folder option lalu ku show hiden tapi tetap gak bisa. Sudah stress banget sampek jam 2 malam aku muter2 otak gimna ya supaya dataku balik lagi? Tega bener tu virus sama aku . . . . .
Lalu dapat saran dari kawan bagaimana kalau show hidennya
pake comand promt !! wah . . . !! langsung dah ku coba tanpa pikir panjang lagi . . .
Dalam comand prompt terlihat c:
user/teguh >

Lalu aku pindah ke drive dimana
drive ku nancepnya. Kalau dak
salah di folder F. Lalu ku ketik c:
user/teguh> F:
lalu di command
prompt (CMD) membuka drive F:
Kulanjutin tuh showing hident
nya pake F: attrib –s –h *>* /S /D .
dalam hatiku berkata “lho kok gak
da respon di command prompt “
setelah beberapa menit wuhs . .
wush data yang di hident balik lagi plus shortcut yang masih menampakan wujudnya. Tinggal dellet aja tuh shortcut pake tune up shreder. Alhamdulilah !!! data
saya kembali normal sepeti sedia kala . . .

(dikutip langsung dari catatan Facebook: cahlilin alias mas Teguh )
yX Media - Monetize your website traffic with us
Monetize your website traffic with yX Media